Pembalap Indonesia, Mohammad Reihan Tampil Memukau di KTM RC CUP ASIA 2017!

KTM Orange Day Bandung 2017
March 3, 2017
Sang Juara KTM Indonesia di RC Cup Asia-Sepang
April 1, 2017

Pembalap Indonesia, Mohammad Reihan Tampil Memukau di KTM RC CUP ASIA 2017!

Malaysia – Pembalap asal Indonesia, Mohammad Reihan #25 membuktikan bahwa dirinya mampu tampil memukau dan membawa nama Indonesia membumbung tinggi di ajang KTM RC CUP Asia 2017 yang diselenggarakan di Malaysia pada akhir pekan lalu. Pembalap yang mengeyam pendidikan balap di California Superbike School di Phillip Island, Australia ini tidak serta-merta tampil tanpa adanya rintangan berarti, bahkan dapat dikatakan, prestasi Mohammad Reihan yang dapat finish di posisi ke-empat di race pertama dan di finish ke dua di race kedua dapat dikatan penuh dengan drama.

Pembalap KYM RC CUP ASIA 2017 lainnya telah mengikuti sesi latihan dan berkenalan dengan KTM RC 390 yang menjadi kuda pacu mereka sejak Hari Kamis, sedangkan Reihan baru pertama bertemu dengan tunggangannya dan latihan pada Hari Jumat. Oleh karena itu, proses adaptasi, mempelajari racing line sekaligus berjibaku membuat lap-time yang bagus harus dilakukan dengan penuh konsentrasi dan perjuangan penuh. Sempat terjatuh, tapi pembalap yang memulai karier sebagai pembalap supersport ini dapat mengikuti Pace pembalap Kelas Orange lainnya.

Setelah melakukan sesi kualifikasi, Mohammad Reihan harus start dari posisi 9. Di race pertama keesokan hari-nya, setelah berjibaku sebanyak 16 lap yang dilakukan di Track Sirkuit sebelah Utara dari Sepang, akhirnya Reihan dapat finish di posisi ke-empat dengan jarak sekitar 6 detik dari Noorodin asal Malaysia yang memenangkan Race ini. Latihan yang telat sehari, dan adaptasi dengan motor baru yang relatif singkat, ternyata tidak membuat pembalap yang merintis kariernya sejak tahun 2009 ini menjadi finish di urutan belakang.

Hasil mengejutkan ternyata diperoleh Reihan di Race kedua yang diselenggarakan pada keesokan harinya. Start di posisi 9, ternyata Reihan dapat finish di posisi runner-up atau di posisi kedua! Sebuah pencapaian yang luar biasa, dan Reihan dapat mengembangkan waktu atau lap time lebih cepat dari race pertama 1:15,133 dan di race kedua waktunya 1:14,966! Pengalaman membalap di kelas supersport ternyata membuahkan hasil yang positif ketika Reihan harus membuat “bonding” dengan KTM RC390 Racing Spec yang menjadi tunggangannya!

Selamat Mohammad Reihan #25 atas prestasi yang mambanggakan di ajang KTM RC Cup 2017! Fokus, semangat, dan selalu konsisten untuk dapat meraih gelar juara, Ready to Race!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *